Investasi Untung Di Kota Bandung




Berlokasi di gerbang utama menuju Kota Bandung, Kondotel nan futuristik ini layak dijadikan instrumen investasi yang menguntungkan, bahkan selama seumur hidup.
 
Kota Bandung, Jawa Barat masih menjadi pilihan favorit warga Jakarta dan sekitarnya sebagai daerah tujuan wisata. Selain dekat, hanya 2-3 jam perjalanan melalui tol Cipularang,Kota Bandung menyimpan banyak pesona, baik kuliner maupun fashion. Sehingga,tak heran jika pada liburan akhir pekan, apalagi libur panjang , kota berjuluk Paris van Java ini padat dan terjadi macet dimana-mana.
 
Meski begitu, Bandung tetap memiliki daya tarik untuk dikunjungi. Macet dan ramainya wisatawan ke kota ini, tidak menyurutkan para pecinta mode dan masakan khas sunda untuk kembali berkunjung ke Bandung. Seakan tak ada bosan-bosannya mendatangi negeri Pasundan itu. Ini lah kelebihan Kota Bandung dengan segala keunggulannya.
 
Di saat libur akhir pekan, tingkat hunian hotel-hotel di Bandung hampir mencapai 90%. Kebutuhan hotel di Bandung memang tinggi. Hotel-hotel yang ada saat ini, masih belum mampu menampung lonjakan wisatawan yang datang ke Bandung, terutama saat libur panjang. Masih besar potensi untuk membangun hotel-hotel baru dan lebih representative di Bandung.
 
“Kami melihat ini sebagai peluang dan kesempatan. Kota Bandung membutuhkan sebuah tempat yang mewah dan dapat mewakili Bandung sebagai kota wisata. Tiap akhir pekan, banyak orang meluangkan waktunya di Bandung,” ujar Erwin Untario, Direktur Keuangan PT. Triputra Karya Agung yang saat ini tengah mengembangkan kondotel Grand Horison Degreen Pasteur.
 
Menurut Erwin, pembangunan kondotel di Jakarta saat ini pasarnya sudah mulai jenuh. Beda dengan Bandung, sebagai kota tujuan wisata, peluang pengembangan kondotel masih sangat besar. Terlebih, hingga saat ini di Bandung hanya ada satu kondotel.
 
“Apalagi, proyek kondotel yang sedang kami kembangkan ini adalah properti yang  bisa dijadikan sebagai investasi. Tentu ini sangat menarik terutama bagi investor yang menginginkan keuntungan dari property yang ia beli dengan jaminan investasi. Pembeli unit-unit kondotel ini lebih condong untuk mendapatkan gain disamping bisa juga ia gunakan unit-unit tersebut,” jelas Erwin.
 
Kondotel Gren Horison Degreen Pasteur di bangun di atas lahan seluas 3,2 ha dengan konsep yang sangat elegan. Terdiri dari luxorious condotel, apartemen, dan convention hall yang mampu menampung  4000-5000 orang, serta waterpark dengan beragam wahana permainan.
“ proyek ini akan menjadi ikon kota Bandung karena sangat megah dan futuristik. Bandung terkenal sebagai kota konferensi, tetapi saat ini belum ada di Bandung tempat yang representatif untuk mengadakan event-event skala besar. Disamping memang tidak punya gedung yang memadai dari sisi kapasitas, apalagi gedung dengan bentuk yang unik,” jelas Hendra Setiawan, Direktur Marketing PT. Triputra Karya Agung.
 
Hendra menjelaskan, sebagai sarana investasi Gren Horison Degreen Pasteur sangat menguntungkan karena memiliki kelebihan dan keunggulan. Ia mencontohkan, hotel-hotel di Bandung yang tingkat huniannya penuh di saat weekend, tapi saat weekday turun drastis. Hanya hotel-hotel yang memiliki fasilitas lengkap saja yang memiliki occupancy nya.
 
“ Inilah salah satu kelebihan Gren Horison Degreen Pasteur. Fasilitas lengkap seperti convention hall, waterpark, dan fasilitas pendukung lainnya membuat occupancy nya tetap bagus. Jadi, kalau ditanya apa jaminan investasinya, itulah jawabannya mengapa ini sangat menguntungkan. Karena tidak hanya bergantung pada tingkat hunian menginap, “ sambung Hendra.
 
Bahkan , lanjut Hendra, selama proyek Gren Horison Degreen Pasteur dalam pengerjaan sudah memberikan keuntungan bagi pembeli. Di masa konstruksi saat ini, pengembang memberikan cashback sebesar 14%. Sedangkan keuntungan rental guarantee yang akan di berikan setelah proyek selesai adalah sebesar 9% per tahun fix selama 5 tahun.
 
“ Investor membeli pada saat masa launching langsung mendapatkan keuntungan. Setelah mendapat cashback selama masa konstruksi, maka akan masuk pada masa rental guaranty. Setelah itu kita masuk masa bagi hasil, bagi hasilnya itu adalah 50-50. Artinya, pembeli membeli dengan melakukan satu kali pembayaran untuk selamanya. Boleh di bilang ini investasi seumur hidup, dan bisa di jual kembali, dijaminkan ke bank atau diwariskan karena sertifikatnya hak milik strata title, “urai Hendra.
 
PT Triputra Karya Agung sangat fokus untuk menyelesaikan proyek futuristik yang diperkirakan menelan investasi sebesar Rp 350 milyar ini. Diperkirakan, serah terima kunci kepada pembeli akan dilakukan pada November 2013 mendatang. Unit-unit yang ditawarkan mulai dari harga Rp 600 jutaan hingga Rp 1,2 milyar.
Gren Horison Degreen Pasteur terdiri dari 2 wing yang masing-masing memiliki ketinggian 15 lantai dengan view menghadap Gunung Tangkuban Perahu. Lokasinya persis di pinggir tol Pasteur, akses paling ramai menuju kota Bandung. Jadi, tidak macet-macet masuk ke kota Bandung terlebih dahulu.
 
Selain waterpark, kondotel ini juga memiliki panoramic elevator yang bisa melihat pemandangan Gunung Tangkuban Perahu serta private pool di lantai 5. Fasilatas ini desain nya sangat menarik dan memiliki view ke arah utara dan selatan menghadap pegunungan dan kota Bandung. Yang tak kalah menarik, adanya private lounge di lantai paling atas yang bisa di gunakan untuk pertemuan bisnis maupun meeting penting lainnya.
 
Melihat segala keunggulan dan keuntungan yang ditawarkan, tidak salah jika kondotel ini dijadikan pilihan investasi. Apalagi, di Kota Bandung kondotel masih merupakan property yang sangat langka.

No comments:

Post a Comment