Membangun Hotel Berbintang di Bandung


JAKARTA: PT Metropolitan Golden Management, operator jaringan Hotel Horison, menambah hotel bintang lima di Bandung yang ditargetkan beroperasi pada 2013 mendatang.

MGM menggandeng PT Triputra Karya Agung selaku pengembang yang membangun hotel berbintang berkapasitas 395 kamar dengan nama Grand Hotel Horison Pasteur Bandung. Penandatanganan kerja sama dilakukan pada pertengahan pekan ini di Jakarta.

Direktur Utama MGM Nanda Widya mengatakan Bandung tetap menjadi tujuan bisnis dan wisatawan domestik dan asing sehingga kebutuhan fasilitas penginapan dan akomodasi selalu terbuka.
“Selain itu, Bandung juga merupakan salah satu kota destinasi MICE [meeting, incentive, convention, exhibition] yang sangat potensial dan diunggulkan,” ujarnya
melalui siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini.
Direktur Utama Triputra Karya Agung Adrianto Trisnadi mengatakan dengan beroperasinya Grand Horison Pasteur Bandung pebisnis dan wisawatan mempunyai banyak alternatif dalam memilih lokasi penginapan.
Horison Pasteur dikalim memiliki lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan pusat kota dan bandara udara.

Hotel baru itu akan dilengkapi fasilitas mewah termasuk kondotel dan 15 unit apartemen di lantai paling atas serta ruang konvensi berkapasitas 6.500 meter persegi yang dapat menampung  4.000 orang.
MGM merupakan unit usaha Metropolitan Group yang sengaja dibentuk sebagai upaya untuk ekspansi di bisnis perhotelan.

Selain mengelola hotel milik developer lain, MGM juga punya pasar sendiri untuk mengelola hotel-hotel yang dibangun kelompok usahanya yaitu PT
Meropolitan Development  Tbk (Metland). Merek hotel yang dikembangkan jaringan operator ini adalah Horison, @Home, dan Red Dot, dan Aziza.

Nanda mengatakan  hotel Grand Horison Pasteur Bandung merupakan adalah hotel bintang lima kedua, setelah Horison Palembang, yang akan dikelola MGM. (arh)

Sumber: http://bisnis-jabar.com/index.php/2011/06/mgm-akan-bangun-lagi-hotel-berbintang-di-bandung/

No comments:

Post a Comment